Pasific Pos.com
Headline

Ini 5 Nama Calon Ketua DPR Papua Yang Diusulkan Golkar

Wakil Ketua Fraksi Golkar DPR Papua, Yansen Monim ketika diwawancarai ( Foto Tiara)

Jayapura –   Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Papua mengusulkan 5 nama calon Ketua DPR Papua ke DPP Partai Golkar Periode 2024 – 2029.

Berikut ke lima (5) nama calon Anggota DPR Papua terpilih periode 2024 – 2020 yang diusulkan itu adalah, diantaranya Yakob Ingratubun, Jansen Monim, Tan Wie Long, Deni Bonay dan Adam Arisoy.

Kepada Pers, Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar DPR Papua, Jansen Monim mengatakan, jika calon Ketua DPR Papua itu, nantinya ditentukan oleh DPP Partai Golkar.

“Itu semua yang menentukan DPP Partai Golkar,” kata Jansen Monim didampingi Ketua Fraksi Golkar DPR Papua Tan Wie Long kepada sejumlah awak media di Kantor DPR Papua, Kamis, 26 September 2024.

Hanya saja lanjut Monim sapaan akrabnya, baru-baru ini, dari rapat pleno internal DPD Partai Golkar Provinsi Papua memang telah diusulkan 5 nama calon Ketua DPR Papua. “Dari lima nama calon yang diusulkan itu, termasuk saya, pak Ketua Fraksi, Sekretaris DPD Partai Golkar, Deni Bonay dan Adam Arisoy,”bebernya.

Namun ketika ditanya, apakah dari 5 nama calon Ketua DPR Papua yang diusulkan itu, akan melobi DPP Partai Golkar? Jansen Monim maupun Tan Wie Long mengaku tidak tahu. “Kami berdua tidak tahu. Karena kami berdua di sini terus. Yang jelas, siapapun itu yang ditunjuk oleh DPP Partai Golkar, tentu kita ikuti, karena sebagai kader tentu harus tegak lurus dengan DPP Partai Golkar,”jelasnya.

Sekedar diketahui, pada Pileg 2024, Partai Golkar Provinsi Papua berhasil meraih 9 kursi DPR Papua, yakni Dapil 1 Papua Yakob Ingratubun dan Jaya Kusuma, Dapil 2 Papua Jansen Monim, Dapil 3 Papua Yerminas Yoseph Yanggu Wouw, Dapil 4 Papua Ety Buwani.

Sementara untuk Dapil 5 Papua Tan Wie Long, Dapil 6 Papua Denny Henry Bonay dan Adam Arisoy, Dapil 7 Papua Yusuf Sesa Lallo. (Tiara).

Leave a Comment