Pasific Pos.com
Olahraga

Taki Absen Hadapi Persik

 

Bali – Gelandang PSBS Biak Takuya Matsunaga dipastikan absen saat timnya bertandang ke Persik Kediri pada lanjutan laga BRI Liga 1 2024/25.

Pemain yang akrab disapa Taki itu harus istirahat karena mengalami cedera pada lutut kirinya. Cedera mantan pemain Persipura Jayapura itu diperoleh saat menghadapi ketatnya partai kontra Persebaya Surabaya pekan lalu. Taki dihadang pemain Persebaya Bruno Moreira dari belakang sehingga harus keluar sebelum laga tuntas.

Fisioterapis PSBS, Ardi Arhar mengatakan pihaknya akan melakukan pemerikasaan MRI (Magnetic Resonance Imaging) kepada gelandang asal Jepang itu. Hal ini dilakukan untuk memastikan apakah cederanya parah atau tidak.

” Kalau pemerikasaan awal kami lihat tidak terlalu berat hanya butuh istirahat, hanya kami ingin memastikan lebih jauh sehingga bisa ditangani cepat,” ujarnya usai memantau perkembangan Taki di Lapangan sepakbola Gelora Samudera, Tuban, Bali, Kamis (26/9/2024).

Taki sendiri hanya ikut berlatih diluar lapangan. Dia memilih mengikuti arahan tim medis dan fisioterapi skuad Badai Pasisif.

” Hanya sakit sedikit dan saya sudah bisa bergerak, tetap saya ingin ikuti arahan tim medis dan fisioterapi agar melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Selain Taki, pemain PSBS lainnya Gabriel Esparza juga tengah mengalami proses penyembuhan cedera. Pemain asal Argentina itu sudah beristirahat dua pekan setelah mengalami cedera tulang kering kaki kanan. Gabriel saat ini juga sedang dalam pemantauan tim medis dan fisioterapis PSBS.

” Untuk Gabriel masih terus kami lakukan pemerikasaan dan mengikuti proses penyembuhan. Progresnya cukup baik dan mudah-mudahan dia bisa kembali bermain,” ucap Ardi

Sementara itu punggawa PSBS akan bertolak dari Bali ke Kota Kediri via Surabaya pada Kamis (26/9/2024).

Rencananya sebanyak 23 pemain yang siap tempur akan di boyong duet pelatih PSBS Guillermo Samso dan Ellie Aiboy. Setelah istirahat sehari PSBS akan melakukan uji coba di Stadion Brawijaya, Kediri pada Jumat (27/9/2024).

Leave a Comment