Pasific Pos.com
Headline

Jangan Hanya Karena Uang Kita Akan Hidup Susah

Ketua RT 17 Kelurahan Kebun Siri, Isak Samuel Wakum

Timika – Ketua RT 17 Kelurahan Kebun Siri, Isak Samuel Wakum mengaku kaget dan menyayangkan terkait dengan informasi yang beredar adanya sejumlah warga yang didatangi oknum tertentu yang meminta KTP dan Kartu Keluarga (KK) yang kemudian diberikan imbalan berupa uang.

“Terkait hal itu di wilayah saya sendiri itu saya belum dengar, tapi untuk warga saya sendiri saya sudah sampaikan untuk pilihlah sesuai hati nurani, jangan hanya karena uang tapi nanti hidup susah di lima tahun kedepan,” ujarnya saat dikonfirmasi Senin (23/09/2024).

Lanjutnya,”Memilih pemimpin itu harus melihat figur yang benar-benar ingin memajukan pembangunan dan masyarakatnya,”sambungnya.

Isak juga mengakui bahwa pernah diajak oleh beberapa oknum ketua RT untuk mengumpulkan KTP dan KK, namun hal itu ditolak dengan mentah.

“Saya tolak karena itu melanggar aturan yang sudah ditentukan,” ungkapnya.

Oleh karena itu dirinya juga meminta kepada pihak penyelenggara dalam hal ini KPU dan Bawaslu untuk melakukan pengawasan kepada penyelenggara tingkat bawah yakni PPD dan PPS dan KPPS.

“Karena kebiasaan terjadinya ada permainan disitu. Soalnya KPPS yang sering bermain dengan undangan pemilih.Saya juga mau tegaskan apabila ada orang yang bukan warga saya atau ada tim dari paslon yang datang kerahkan massa ke wilayah saya maka akan saya usir,”kata Isak.(Tim)

Leave a Comment