Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

Astra Motor Mengajak Karyawan Peduli Sesama Lewat Donor Darah

Astra Motor Papua kembali gelar donor darah. .

Jayapura – Program donor darah tiga bulanan kembali diselenggarakan oleh Astra Motor Papua pada Sabtu (21/9/2024).

Astra Motor Papua selaku Main Dealer di wilayah Papua tentunya melaksanakan kegiatan ini sebagai bagian dari upaya perusahaan dalam mewujudkan Astra Friendly Company (AFC) dengan mendukung ketersediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI).

Kegiatan yang digelar di Main Dealer ini secara eksklusif diikuti oleh para karyawan Astra Motor yang bekerja di wilayah Jayapura, baik yang berasal dari Sales Office (SO) maupun Main Dealer (MD).

Admin and Fin Manager Astra Motor Papua, Bagas Fensanarko menyatakan bahwa dengan melibatkan seluruh karyawan, program ini diharapkan dapat memperkuat budaya kepedulian dan solidaritas di antara karyawan, masyarakat, dan PMI.

Kegiatan ini diaharapkan juga memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat yang membutuhkan darah, agar jangan sampai harus menunggu karena kehabisan stok.

Program donor darah ini dilakukan setiap tiga bulan sekali sebagai bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup komunitas sekitar.

“Pelaksanaan donor darah kami lakukan tentunya dengan standar kesehatan yang ketat, di mana setiap karyawan yang menjadi pendonor akan melalui tahapan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu untuk memastikan kelayakan dan keamanan proses donor darah. Proses pengambilan darah juga dilakukan secara profesional oleh tim medis yang berpengalaman, mulai dari registrasi hingga tahap akhir, semuanya dilaksanakan dengan tertib dan aman,” ungkap Bagas, Sabtu (21/9/2024) malam.

Pada pelaksanaan donor darah kali ini tercatat terdapat pendonor baik dari Main Dealer Astra Motor maupun Sales Office yang berhasil mengumpulkan beberapa kantong darah. Hasil ini diharapkan dapat memberikan bantuan nyata bagi mereka yang membutuhkan, sekaligus menjadi bukti nyata bahwa kami selalu ada bagi masyarakat.

Tentunya berjalannya program ini mencerminkan dedikasi Astra Honda Motor Papua dalam menciptakan lingkungan kerja yang peduli, sehat, dan berorientasi sosial.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PMI yang selalu membantu kami, kami harap melalui kegiatan ini diharapkan dapat mendorong karyawan untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi sekitar. Selain itu juga memberikan contoh nyata mengenai pentingnya kepedulian terhadap sesama,” ucapnya.

Dengan digelarnya kegiatan donor darah secara rutin, Astra Motor Papua ingin menunjukkan upaya serius dalam memberikan kontribusi yang berkelanjutan, baik bagi karyawan maupun masyarakat luas.

Leave a Comment