Pasific Pos.com
Headline

Gol Enzo Bungkam Persipura Di Mandala

Jayapura – Persipura Jayapura mengalami kekalahan kedua dalam lanjutan 2 Group C, Sabtu (21/9/2024) di Stadion Mandala Jayapura. Kekalahan ini menjadi pukulan berat bagi anak asuhan Richardo Salampessy, pada laga sebelumnya kalah tipis 0-1 dari RANS Nusantara FC.

Tim asuhan Ricardo Salampessy memulai laga dengan positif melalui gol Ramai Rumakiek pada menit kedua. Namun, Persibo bisa membalikkan keadaan lewat gol Jahanbakhsh Taher pada babak pertama dan gol kedua dicetak oleh mantan Pemain Persipura Enzo Calitine.

Kekalahan 1-2 membuat Persipura terpaku di dasar klasemen Grup 3 dengan nol poin.

Pelatih Persipura Jayapura, Ricardo Salamperssy mengaku bertanggungjawab dengan hasil yang diraih timnya.  “Selaku pelatih kepala saya bertangungjawab atas kekalahan Persipura Jayapura, saya dan pemain minta maaf belum bisa memberikan kemenangan kepada masyarakat yang sudah datang mendukung di stadion,” tegasnya.

Salampessy mengakui, timnya kecolongan dengan serangan balik cepat yang dibangun pemain Persibo di babak kedua.

“Kita kecolongan dengan serangan balik cepat dari lawan, untuk laga berikutnya akan menjadi perhatian tim pelatih,” jelasnya.

Hal senada diungkapkan Ramai Rumakiek bahwa dirinya bersama rekan-rekan sudah berjuang, tetapi itulah sepak bola. “Kami minta maaf kepada seluruh masyarakat Papua, kami belum bisa memberikan hasil yang terbaik,” ujarnya.

Pelatih Persibo, Regi Aditya gembira dan senang dapat mencuri tiga poin dari tuan rumah Persipura Jayapura.

“Puji Tuhan, kita bisa meraih tiga poin di kendang Persipura, tim yang cukup kuat dan sangat menyulitkan kita dalam pertandingan tadi,” bebernya.

Regi mengaku, pola permainan timnya sempat berantakan dengan gol cepat Persipura di menit kedua. Namun, pemainnya bisa kembali mengontrol permainan dan bisa menyamakan skor 1-1 hingga jeda pertandingan.

“Pada babak kedua kita bisa mendikte permainan Perspura dengan caunter attack dan menciptakan gol kedua,” bebernya.

Pada pertandingan berikutnya, Persipura Jayapura akan menjamu Persela Lamongan, di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Rabu, 25 september 2024.

Sedangkan Persibo Bojonegoro kembali akan menjalani laga tandang melawan Persewar Waropen, di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Kamis, 26 september 2024.

Leave a Comment