Pasific Pos.com
Headline

Akhirnya Pilot Susi Air Bebas Dari Penyanderaan

Pilot Susi Air usai dibebaskan.

Timika – Pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens akhirnya bebas dari lokasi penyanderaan. Philip Mark Mehrtens yang berkebangsaan Selandia Baru itu, disandera oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya, sejak Februari 2023.

Penjabat Bupati Nduga, Edison Nggwijangge yang banyak berperan dalam pembebasan ini mengatakan, dari Yuguru kabupaten Nduga akan diterbangkan ke Timika dengan menggunakan helikopter carteran, Asian One PK-LTY.

Helikopter yang membawa Philip Mark Mehrtens mendarat sekitar pukul 12.04 WIT di Lanud Yohanis Kapiyau Timika.

Sementara itu Kaops Damai Cartenz 2024 Brigjen Pol Faizal Ramadhani dalam rilisnya, Sabtu (21/09/2024) mengatakan bahwa Satgas Operasi Damai Cartenz 2024 selama ini mengedepankan upaya soft approach daripada hard approach.

Setelah sekian lama melakukan pendekatan dengan berbagai tokoh tersebut. Akhirnya membuahkan hasil, pada hari ini Sabtu (21/9/2024) Pilot Philip berhasil dijemput oleh Tim Gabungan TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz 2024.

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024 KBP Bayu Suseno menjelaskan bahwa Pilot Philip berhasil dibebaskan dan dijemput oleh tim gabungan bertempat di Kampung Yuguru, Distrik Maibarok, Kab Nduga dan langsung diterbangkan menuju Mako Brimob Batalyon B/Timika.”Ya benar sekali, hari ini kami berhasil menjemput Pilot Philip dalam keadaan sehat. Pilot kami terbangkan dari Nduga langsung menuju Timika” jelas Bayu.

Leave a Comment