Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Pererat Tali Silaturahmi, Christian Sohilait Ajak Masyarakat Maluku Hadiri HUT IKEMAL ke- 19

Ketua Ikatan Keluarga Maluku (IKEMAL) di Tanah Papua, Christian Sohilait, ST, M.Si lakukan sesi foto bersana Panitia HUT IKEMAL ke- 19 di Pantai Cibery, Jembatan Merah, Kota Jayapura, Kami pagi, 19 September 2024. (Foto Tiara).

Jayapura – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Ikatan Keluarga Maluku (Ikemal) di Tanah Papua, pada 28 September 2024, akan digelar acara syukuran dan pagelaran seni budaya Maluku pada 28 September 2024, di Hotel Sunny Abepura, Kota Jayapura.

Hal tersebut disampaikan, Ketua Ikatan Keluarga Maluku (IKEMAL) di Tanah Papua, Christian Sohilait, ST, M.Si didampingi Panitia HUT IKEMAL ke- 19, kepada sejumlah wartawan di Pantai Cibery Jembatan Merah, Kota Jayapura, pada Kamis, 19 September 2024.

Christian Sohilait yang juga merupakan Penjabat (Pj) Wali Kota Jayapura ini menjelaskan, jika kegiatan syukuran dan pagelaran seni budaya Maluku ini, sekaligus untuk menjalin tali silaturahmi antara warga Ikemal yang ada di seluruh tanah Papua.

“Jadi, dua kegiatan tersebut nantinya akan dilaksanakan di Hotel Sunny Abepura, Kota Jayapura pada 28 September 2024 yang akan datang,”jelas Christian Sohilait.

Pasalnya, ungkap Christian Sohilait, dalam 4 kepengurusan Ikemal di tanah Papua ini sangat jarang dirayakan.

“Mengingat ini momen yang sangat penting, maka saya mengajak seluruh warga Maluku yang ada di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Keerom untuk datang dan saksikan langsung seni budaya Maluku. Tak hanya itu juga akan dihibur oleh tiga artis dari Kota Ambon seperti Willy Sopacua, Harry Alfons dan Linda Nussy,”ujarnya.

Mantan Sekda Lanny Jaya ini menambahkan, intinya ini silaturahmi kita mau bergembira bersama sama di hari ulang tahun ini. (Tiara).

Leave a Comment