Pasific Pos.com
Headline

Menuju Papua Tengah, Wandik – Giyai Gelar Ibadah Syukur dan Pengutusan Kader Gereja, Dihadiri Ribuan Masyarakat

Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Tengah, Willem Wandik, S.E., M.Si dan Dr. drg. Aloysius Giyai M.kes. (Wandik - Giyai) saat memberikan sambutan dihadapan ribuan masyarakat Papua dalam ibadah syukur yang digelar di Vtekya (baech resto dan caffe) Pantai Holtekamp, Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Rabu malam, 18 September 2024. (Foto Tiara).

Jayapura – Ribuan masyarakat Papua menghadiri acara Ibadah Syukur dan Pengutusan Kader Gereja Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Tengah, Willem Wandik, S.E., M.Si dan Dr. drg. Aloysius Giyai M.kes. (Wandik – Giyai), diVtekya (baech resto dan caffe) Pantai Holtekamp, Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Rabu malam, 18 September 2024.

Ibadah syukur dan Pengutusan Kader Gereja Wandik – Giyai menuju Papua Tengah Cerah, mengangkat tema Tuhan memberikan kemenangan (Mazmur 20:7).

Kepada pers, Bakal Calon Gubernur Provinsi Papua Tengah, Willem Wandik mengatakan, jika Ibadah Syukur dan Pengutusan Kader Gereja ini dilakukan sebagai anak-anak Tuhan untuk meminta doa restu bersama dalam persekutuan gereja-gereja yang ada di Jayapura.

“Sebagai umat dan anak-anak Tuhan kita meminta doa restu bersama dalam persekutuan gereja-gereja yang ada di Jayapura, Provinsi Papua atau Papua induk. Pasalnya, saat sudah ada pemekaran, sehingga kebetulan pimpinan gereja juga ada di tanah Papua di Jayapura. Jadi kami berdua menyampaikan kepada Gereja gereja bahwa kami mau mengadakan ibadah Pengutusan didoakan, karena kami berdua maju sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Tengah,” kata Willem Wandik kepada sejumlah awak media usai ibadah.

Untuk itu, sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur, dalam waktu yang singkat ini akan menuju ke tahapan selanjutnya yaitu Penetapan dan pencabutan nomor urut, sehingga Wandik – Giyai meminta doa restu dan dukungan.

“Satu hal kami tidak punya kekuatan hanya doalah yang bisa membuat segala sesuatu, untuk itu kami meminta doa restu kepada seluruh gereja-gereja yang ada di Bumi Cenderawasih ini,”ujar mantan Bupati Puncak ini.

Hal senada disampaikan Bakal Caalon Wakil Gubernur Provinsi Papua Tengah, Aloysius Giyai pada acara ibadah syukur ini, dirinya juga meminta doa restu kepada gereja-gereja yang ada di Jayapura untuk maju sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Papua Tengah.

“Secara politik hari ini kami sudah melampaui partainya paling terbanyak, koalisi Indonesia maju ditambah lagi dengan berbagai survei kami di atas, akan tetapi semua itu kalau bukan Tuhan yang merestui dan meridhoi maka sia-sia,”tandas Aloysius Giyai, mantan Direktur RSUD Jayapura itu.

Oleh karena itu lanjutnya, pada hari ini Wandik – Giyai mengadakan ibadah syukur untuk meminta doa restu, terutama minta restu kepada kedua orang tua kami serta hamba-hamba Tuhan yang telah mengkaderkan kami selama ini secara rohani dalam gereja.

“Kami yakin dan percaya, sebagai orang yang percaya kepada Tuhan Yesus seluruh hidup kami, sehingga kehidupan kami ini juga sudah dirancang oleh Tuhan. Oleh karena itu kami semua dalam doa ini, selain didoakan kami juga menyerah dan pasrah diri kepada Tuhan, Tuhan rancang dan Tuhan bentuk kami sesuai dengan apa yang Tuhan sudah tentukan pada Willem Wandik dan Aloysius Giyai,”tuturnya

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Papua Tengah, Simson Kayame yang juga sebagai Sekretaris Tim Kemenangan Wandik – Giyai menjelaskan, jika Willem Wandik dan Aloysius Giyai didukung oleh 6 partai politik. Sedangkan untuk Provinsi Papua Tengah ada 4 pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur yang masing masing bakal siap bertarung di Pilkada 2024 pada 27 November mendatang.

“Willem Wandik dan Aloysius Giyai didukung oleh 6 partai politik yaitu Partai Golkar, Demokrat, Hanura, PKB, Perindo dan Garuda. Enam partai politik ini kami sudah sangat menyatakan deklarasi. Bahkan, kami dalam partai politik ini merasa bangga bisa mendukung dua tokoh Papua Tengah. Puji Tuhan kedua tokoh figure ini bagi kami yang tepat untuk meletakan dasar di Papua Tengah,” tandas Simson Kayame. (Tiara).

Leave a Comment