Pasific Pos.com
HeadlinePendidikan & Kesehatan

Wadah Inovasi Pelajar SMA Se-Indonesia “AHM Best Student 2024” Kembali Digelar!

Peserta yang akan mengikuti AHMBS 2024. (Foto : Istimewa)

Jayapura – Astra Motor Papua sebagai Main Dealer Sepeda Motor Honda di Papua dan Papua Barat kembali menghadirkan AHM Best Student (AHMBS) dengan tagline “Muda Berkarya Majukan Bangsa”.

Kompetisi AHMBS ini ditujukan bagi seluruh siswa setingkat SMA diseluruh Indonesia. Di Papua, terdapat tiga kota yang mengikuti program ini yaitu Jayapura, Sorong, dan Merauke.

Region Head Astra Motor Papua, Thomas Pradu menyatakan bahwa rangkaian program AHMBS untuk wilayah Papua sebenarnya telah dimulai sejak 28 Juni 2024 yang diawali dengan pendaftaran bagi para siswa SMA yang tentunya merasa tertantang dan tertarik mengikuti program ini.

Tentunya program yang telah berjalan tiap tahun selama 14 tahun sejak 2010 ini merupakan perwujudan kontribusi sosial perusahaan di pilar pendidikan yang dilakukan sejak 2003 dan telah menghasilkan lebih dari 1.200 orang alumni yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Sebagai perwakilan AHM di Papua, kami tentunya merasa bangga bisa menjadi perwakilan AHM dalam melakukan seleksi regional. Dalam seleksi yang dilakukan mulai Jumat-Sabtu (13-14/9/2024) terdapat 50 pendaftar yang mengikuti seleksi regional baik online maupun offline yang bertempat di Main Dealer Astra Motor Papua. Tentunya kami akan memilih yang terbaik dari berbagai ide yang dibawa oleh para siswa dalam bidang Sustainable Development Goals,” ungkap Thomas.

Secara Timeline, setelah seleksi regional akan dipilih 1 orang dari setiap Main Dealer yang ada untuk mewakili daerahnya dalam seleksi nasional yang akan diadakan pada 17-27 September 2024.

Kemudian setelah seleksi nasional diadakan, akan dilanjutkan dengan talkshow, final presentasi, dan juga awarding bagi para finalis AHMBS pada tanggal 07-09 Oktober 2024 oleh AHM.

“Saya mengucapkan selamat untuk Tasya Laila Khairani dari SMAN 3 Merauke yang berhasil lolos di seleksi regional. Tentunya saya harap Tasya dapat lebih bersemangat dalam mengikuti Nasional sebagai perwakilan dari Papua di level nasional. Semoga di tahun ini Papua dapat kembali meraih prestasi seperti di tahun 2020 lalu,” tutup Thomas.

Leave a Comment