Pasific Pos.com
Olahraga

James Lengkang kalah Dramatis di Final, Gagal Sumbang Emas

MEDAN – Sumatera Utara (Sumut) merebut medali emas keempat dari cabang biliar yang dipersembahkan Hotmaruli Simarmata, yang menjuarai nomor Carom Libre single putra cabang biliar PON XXI Aceh-Sumut, dengan kemenangan tipis hanya satu poin 156-155 di venue biliar Pardede Hall, Medan, Minggu (15/9).

Kemenangan ini diraih lewat pertandingan dramatis. Hotmaruli sebenarnya lebih dulu unggul dengan perolehan poinnya 35, namun Pebiliar senior James Lengkang yang sudah berulangkali menjuarai PON dan pernah memperkuat Timnas di SEA Games, kemudian melejit meninggalkan perolehan poin Hotmaruli hingga begitu jauh dan hingga 144 angka, sedang Hotmaruli masih mendapat 90 poin.

Walau tertinggal jauh Hotmaruli tak mau menyerah begitu saja dan perlahan mengejar ketinggalan poin yang begitu jauh hingga 50 poin lebih.

Suasana menjadi tegang ketika raihan angka Hotmaruli bisa mengejar saat pertandingan akan berakhir. Hotmaruli memastikan kemenangan pada inning 25 atau inning terakhir dengan keunggulan tipis hanya satu poin 156-155.

Kegembiraan pun “meledak” menyambut kemenangan ini, bahkan Hotmaruli tak kuasa menahan tangis dan memeluk pelatihnya Resa Rangkuti dan Fadil Harahap.

Hotmaruli menyatakan kemenangan tak terlepas dari semua pihak yang mendukung, maupun keluarga.

“Saya sempat tertinggal jauh, tapi support yang tak kunjung henti dari kawan-kawan, membuat saya tidak mau menyerah,” katanya.
Sementara ketua Pengprov POBSI Sumut Salomo Pardede mengatakan kemenangan Hotmaruli ini merupakan medali emas keempat yang membuka peluang bagi Sumut untuk menjadi juara umum.

Sumut sudah kini mengoleksi empat emas dan masih berpeluang menambah melalui nomor lain.

Keempat emas biliar yang sudah diraih POBSI Sumut didapat melalui pasangan Jaka Kurniawan Ginting/Marlando Sihombing (2 emas), Jefry Zen/Punguan Sihombing (1 emas) dan Hotmaruli Simarmata (1 emas).**(PB PON XXI SUMUT/Faisal P)

Leave a Comment