Pasific Pos.com
HeadlinePapua Tengah

Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad di PKJM Ini Pesan Bapak Toleransi Mimika

Bakal Calon Bupati Mimika, Johannes Rettob

Timika – Hadiri peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Paguyuban Keluarga Jember Mimika (PKJM) dan peresmian K-Paviliun di Jalan Budi Utomo lorong Warung Kampung Minggu (15/9), tokoh masyarakat Kabupaten Mimika yang juga Bapak Toleransi Mimika Johannes Rettob memberikan pesan dan sambutannya.

Johannes Rettob dalam memberikan pesan dan wejangannya menuturkan, dirinya dengan diselenggarakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW maka PKJ maupun KKJB senantiasa mengikuti sikap, perilaku tutur kata yang selama ini dilakukan oleh Nabi Muhammad.

“Sikap yang sudah dicontohkan oleh Nabi Muhammad yang terus kita perrahankan dalam hati kita masing-masing, kemudian kita amankan dan laksanakan dalam kehidupan kita masing-masing. Agar masyarakat Jember maupun keluarga besar Jawa di Mimika bisa bersama-sama menjaga solidaritas, kebersamaan, toleransi di Mimika yang penuh dengan perbedaan ini,”ungkapnya.

Ia berpesan, masyarakat Jember harus bisa hidup bersama-sama keluarga besar Jawa dan seluruh warga Mimika bersatu dan tidak tepisah-pisah. Jika tetap bersatu maka akan memberikan kekuatan bagi semua untuk bisa menjalankan kehidupan secara baik, meningkatkan ekonomi secara baik dan melaksanakan tugas-tugas juga secara baik.

Hadiri peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Paguyuban Keluarga Jember Mimika (PKJM) dan peresmian K-Paviliun di Jalan Budi Utomo lorong Warung Kampung Minggu (15/9), tokoh masyarakat Kabupaten Mimika yang juga Bapak Toleransi Mimika Johannes Rettob memberikan pesan dan sambutannya.

“Mari kita saling menghargai dan kita perkuat empati kita, mari kita buat semua keluarga besar Jember dapat di empati oleh seluruh masyarakat Mimika, kita hidup ditanah rantau ini kita harus bersatu,”ungkapnya.

Selaku tokoh masyarakat John berharap dalam momen tahun Politik ini untuk memilih orang yang bisa memimpin Mimika dengan baik memilih dengan hati nurani untuk kebaikan Mimika.

“Ditahun politik ini sebagai tokoh diharapkan masyarakat Jember bisa memilih pemimpin Mimika kedepan yang baik, memiliki kebersamaan dengan maayarakat dan berfikir untuk masyarakat,”ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut tokoh agama, tokoh masyarakat lainnya, para ketua dan perwakilan paguyuban yang tergabung di KKJB dan seluruh keluarga Jember yang tergabung di PKJM.

Leave a Comment