Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Paslon Bupati Tolikara Willem Wandik – Yotam Wonda Ikuti Tes Kejiwaan di RSJ Abepura

 

 

Jayapura : Hampir seharian, pasangan bakal calon Bupati Tolikara, Willem Wandik- Yotam Wonda mengikuti tes kejiwaan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Abepura, Kota Jayapura Provinsi Papua, pada Sabtu, 31 Agustus 2024.

Kepada pers, Bakal Calon Bupati Tolikara, Willem Wandik mengungkapkan, jika dirinya dan calon pasangannya telah mengikuti pemeriksaan kesehatan dan tes psikologi atau kejiwaan di RSJ Abepura.

“Ini kami baru saja selesai mengikuti tes psikologi di RSJ Abepura, semua berjalan dengan tertib dan lancar. Itu semua atas dukungan yang baik dengan pihak rumah sakit,” kata Willem Wandik kepada sejumlah wartawan, usai mengikuti tes kejiwaan di RSJ Abepura, Sabtu malam, 31 Agustus 2024.

Bahkan, Willem Wandik – Yotam Wonda mampu menyelesaikan 570 soal yang diberikan dalam tes kejiwaan ini.

“Ada 570 soal. Ya, kita harus mengerjakannya secara teliti dan hati-hati. Jangan sampai salah. Nah, tentu ini berjalan lancar atas penyertaan Sang Kepala Gereja,” ungkap Willem Wandik.

Bahkan, mantan anggota DPR RI dari dapil Papua ini mengaku optimis, jika tes psikologi atau kejiwaan yang diikutinya berhasil.

Dengan demikian ia berharap, hal itu memberikan nilai tambah bagi Willem Wandik – Yotam Wonda dalam mengikuti syarat yang telah ditetapkan KPU.

Willem Wandik pun akui, jika selama dalam pemeriksaan kesehatan di RSUD Jayapura, semua berjalan dengan lancar.

“Semoga ini juga memberikan nilai tambah untuk syarat yang ditentukan oleh KPU,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Willem Wandik menjelaskan bahwa ia bersama Yotam Wonda menginginkan Tolikara Bersatu. Apalagi, pemilu atau pilkada sering terjadi gesekan.

“Kami hadir untuk menciptakan kedamaian yang lebih harmonis, terus memperkuat kebersamaan sehingga bisa menghindari gesekan-gesekan yang pernah terjadi sebelumnya. Oleh sebab itu, saya dan Yotam hadir di Tolikara sebagai kandidat Bupati dan Wakil Bupati Tolikara menjadi peserta Pilkada untuk menghadirkan suasana yang harmonis dan unity di tengah-tengah kehidupan bergereja dan bermasyarakat di Tolikara,” tandas Willem Wandik.

Sekedar diketahui, pasangan bakal calon Bupati Tolikara Willem Wandik – Yotam Wonda ini diusung 7 partai politik, diantaranya Partai Golkar, Demokrat, Partai Garuda, PSI, Hanura, Partai Buruh dan Partai Umat. (Tiara).

Leave a Comment