Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Resmi Daftar di KPU, Kenius Kogoya – Ar-Rozy Dinyatakan Berkas Lengkap 

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Keerom, Kenius Kogoya dan Nursalim Ar-Rozy saat foto bersama Ketua KPU dan Bawaslu Keerom

Keerom – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Keerom, Kenius Kogoya dan Nursalim Ar-Rozy, resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (29/8/2024).

Pasangan Kenius – Nursalim diusung 3 koalisi partai politik, yaitu Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura),  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partia Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kenius menyampaikan, berdasarkan verifikasi berkas oleh KPU dan dinyatakan lengkap sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati kabupaten keerom.

Untuk itu kata Kenius Kogoya, dirinya bakal berkomitmen mengikuti semua proses sesuai dengan ketentuan dalam PKPU Nomor 8 Tahun 2024. “Kami akan taat dan mengikuti semua tahapan dengan baik, semoga semuanya dilancarkan hingga tahap pemilihan,” ujar Kogoya.

Pada kesempatan itu, Kenius Kogoya juga menyampaikan apresiasi kepada KPU, Bawaslu, pihak aparat keamanan, media, serta para simpatisan dan pendukungnya.

“Kami sangat berterima kasih atas kerja keras semua pihak. Khususnya kepada lebih dari 1000 simpatisan yang hadir mengantar kami mendaftar,” kata Kogoya.

Sementara itu, calon Wakil Bupati Keerom, Nursalim Ar-Rozy yang juga sebagai Ketua FKUB Kabupaten Keerom mengajak seluruh masyarakat Keerom untuk menyambut Pilkada 2024 ini dengan penuh suka cita dan damai.

“Pilkada Kabupaten Keerom 2024 merupakan pesta rakyat. Karena judulnya pesta, maka harus kita ikuti dengan penuh sukacita dan kegembiraan,” tandas Ar-Rozy. I

Bahkan, pendiri NU Keerom ini mengatakan, bahwa pentingnya menjaga proses demokrasi dengan damai, tanpa amarah atau emosi.

Untuk itu, Ar-Rozy berharap proses Pilkada akan berjalan dengan baik dan menghasilkan pemimpin yang benar-benar sesuai dengan hati nurani masyarakat Keerom.

“Kedaulatan kita kembalikan kepada rakyat Kabupaten Keerom. Mudah-mudahan proses ini betul-betul menghasilkan Pilkada yang bermartabat,” tegasnya.

“Ini tidak mudah dan tidak kebetulan. Kami sendiri hampir tidak percaya bahwa ada partai-partai yang masih mempercayakan kepada kami untuk diusung,” ungkapnya.

Ia pun berharap ketiga partai ini dapat memfungsikan semua mesin dan instrumen partai untuk memenangkan pasangan mereka. (Tiara).

Leave a Comment