Pasific Pos.com
Kota Jayapura

JBR–HADIR Merupakan Kandidat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura Pertama Daftar di KPU

Paslon Wali Kota Jayapura, Jhony Banua Rouw - HM Darwis Massi (JBR - HADIR) bersama Ketua Tim Koalisi Perubahan Otniel Deda dan pimpinan partai pengusung menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU Kota Jayapura, Kamis, 29 Agustus 2024.

Jayapura – Kandidat bakal calon Wali Kota Jayapura, Jhony Banua Rouw, SE dan bakal calon Wakil Wali Kota Jayapura, H. M. Darwis Massi, SE merupakan kandidat pertama yang resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jayapura, Kamis siang, 29 Agustus 2024.

Bahkan, semua berkas pendaftaran Paslon bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura, JBR – HADIR dinyatakan lengkap oleh KPU Kota Jayapura, setelah berkas syarat calon dan dukungan partai politik dilakukan verifikasi

Ketua KPU Kota Jayapura, Martapina Anggai menjelaskan, dari hasil pemeriksaan terhadap pasangan calon JBR – HARIS yang diusulkan oleh gabungan partai politik dengan menggunakan perolehan suara sah pada pemilu 2024, dengan rincian Partai NasDem suara sah 19.210, Partai Keadilan Sejahtera suara sah 19.144, Partai Hanura suara sah 11.627, Partai Gelora suara sah 11.659, PSI suara sah 12.857, sehingga total 73.499.

“Dalam pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura, KPU Kota Jayapura melakukan pemeriksaan untuk memastikan kelengkapan dan kebenaran dokumen persyaratan pencalonan dan memastikan kelengkapan dokumen persyaratan calon. Sehingga, berdasarkan pemeriksaan melalui aplikasi silon syarat dukungan calon dan syarat calon itu, tadi sudah dinyatakan lengkap,” ungkapnya yang sontak langsung disambut yel-yel JBR – HADIR dari massa pendukungnya.

Kemudian selanjutnya, kata Martapina Anggai, masing masing paslon bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura ini akan melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Dok II Jayapura.

“Untuk itu, kami akan menyerahkan surat pengantar untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Dok II Jayapura,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Koalisi Perubahan JBR – HADIR, Otniel Deda mengucap syukur atas doa dan dukungan dari masyarakat Kota Jayapura, khususnya pendukung, relawan dan simpatian atas diterimanya berkas pendaftaran pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura, JBR – HADIR oleh KPU Kota Jayapura.

“Tadi setelah diperiksa oleh KPU dan Bawaslu, puji Tuhan dan Alhamdulillah, kami punya persyaratan pencalonan dan syarat partai politik, semua dinyatakan memenuhi syarat dan sah,” tandas Otniel Deda.

Menurutnya, hal ini tidak terlepas dari kecepatan kerja koalisi partai dan tim kerja, sekaligus menandakan bahwa JBR – HADIR selalu hadir ketika masyarakat membutuhkan, sehingga JBR – HADIR bisa hadir lebih dahulu, sehingga hal ini menjadi ciri koalisi yang didorong oleh pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura.

“Kami pun berterimakasih kepada komisioner KPU dan Bawaslu serta Aparat keamanamn dan seluruh masyarakat selama proses pendaftaran dimulai hingga selesai,” jelasnya.

Yang jelas, tegas Otniel Deda, bahwa JBR – HADIR ada untuk seluruh kalangan agama dan suku yang ada di Kota Jayapura.

Masih ditempat yang sama, Ketua Tim Pemenangan JBR – HADIR, Ir Junaedi Rahim mengatakan, dengan diterimanya pasangan calon JBR – HADIR adalah sah sebagai peserta sebagai calon di Pilkada Kota Jayapura.

“Sebagai tim pemenangan, kami sebelumnya sudah berjalan hampir 6 bulan, mulai rekrut partai pengusung dan relawan. Relawan kami sudah hampir lebih dari 160 relawan yang ada di Kota Jayapura. Bahkan, kaum milenial kami yakin ada di kita dan itu lebih kurang hampir 70 persen akan ada di kita,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Junaedi Rahim, paguyuban yang tergabung dalam Forum Komunikasi Lintas Nusantara juga ada pada pasangan JBR – HADIR.

“Sehingga kami bertekad untuk memenangkan JBR – HADIR di Pilkada Kota Jayapura. Bahkan, kesiapan menang ini sudah komplit hampir 90 persen, termasuk cara dan teknik untuk memenangkan JBR – HADIR,” tandasnya.

Sementara itu, Bakal Calon Wali Kota Jayapura, Jhony Banua Rouw didampingi Bakal Calon Wakil Wali Kota Jayapura, HM Darwis Massi mengaku bersyukur telah mendaftar secara resmi di KPU Kota Jayapura sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura yang diusung Koalisi Perubahan.

“Kami Jhony Banua Rouw – Darwis Massi, kita gunakan slogan JBR – HADIR for Kota Jayapura. Kita ada disini tentu karena pertolongan Tuhan,” imbuhnya.

Untuk itu, JBR menghimbau kepada semua lapisan masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, pemuda, perempuan dan lainnya untuk sama-sama menjaga Kota Jayapura yang aman dan sama-sama menikmati pesta demokrasi ini dengan baik.

“Disini tentu akan ada calon lain yang maju, mari kita nikmati pesta demokrasi ini dengan aman, damai dan harus suka cita, tidak boleh ada gesekan diantara kita dan tidak boleh bermusuhan,” pesannya.

Namun JBR berharap untuk semua lapisan masyarakat yang mempunyai hak pilih pada Pilkada untuk datang ke TPS menggunakan hak pilih dan menentukan pemimpin sesuai dengan hati nurani agar Kota Jayapura mendapatkan pemimpin yang sesuai dengan kehendak Tuhan dan masyarakat.

“Kita harus gunakan hak pilih. Jika tidak, akan digunakan orang yang tak bertanggungjawab,” pesannya.

Pada kesempatan itu, JBR – HADIR menyampaikan terimakasih kepada semua komponen masyarakat yang telah memberikan dukungan doa, tenaga dan pikiran untuk bersama-sama dengan JBR-HADIR, namun tidak sempat hadir untuk mengantar ke KPU Kota Jayapura.

“Kami tahu semangat kalian adalah semangat bersama-sama, namun melihat kondisi ini, kami putuskan tidak mengajak semua. Namun, ke depan akan mengundang dan ketemu semua, sekali lagi atas nama paslon, tim pemenangan dan koalisi menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat,” tutupnya. (Tiara).

Leave a Comment