Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Berjalan Kaki, Ratusan Pendukung Kawal JBR – HADIR Daftar di KPU Kota

 

 

Jayapura – Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura, Jhony Banua Rouw, SE dan H. Muhammad Darwis Massi, SE merupakan kandidat pertama yang mendaftarkan diri di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua, Kamis 29 Agustus 2024, siang.

Bahkan, Jhony Banua Rouw – H. M. Darwis Massi (JBR – HADIR) lebih memilih jalan kaki dari kediaman JBR di Tanah Hitam menuju Kantor KPU Kota Jayapura untuk mendaftar.

Didampingi Tim Koalisi, Pimpinan Partai (Parpol) NasDem, PKS, Partai Hanura, PSI dan Partai Gelora, relawan dan simpatisan serta dari paguyuban lintas Nusantara dan para tokoh adat, JBR – HADIR jalan kaki dari kediaman Jhony Banua Rouw di Tanah Hitam, Abepura, yang berjarak hampir 1 kilometer ke KPU Kota Jayapura.

Nampak terlihat, ratusan pendukung mengiringi JBR – HADIR menuju ke KPU Kota Jayapura. Bahkan, dengan semangat mereka menyanyikan lagu dan membawa bendera partai sehingga suasana semakin meriah. Beberapa kali, mereka meneriakkan yel-yel JBR – HADIR for Kota Jayapura.

Dan akhirnya, tiba di Kantor KPU Kota Jayapura pukul 11.25 WIT dan diterima langsung Sekretaris KPU Kota Jayapura, Agusta Maniagasi dengan pengalungan sal batik motif Port Numbay dan ID pendaftaran sebelum masuk di terima oleh Ketua KPU Kota Jayapura dan komisioner lainnya dan Bawaslu.

Ketua Koalisi Perubahan JBR – HADIR, Otniel Deda dalam sambutannya, jika Partai Koalisi memiliki kursi 14 sehingga dapat memenuhi syarat untuk mengusung bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura periode 2024 – 2029.

Namun, Otniel Deda mengapresiasi dukungan dari relawan, termasuk dari paguyuban lintas nusantara.

“Ini menunjukkan bahwa Bhineka Tunggal Ikha ada di pasangan JBR – HADIR,” tandas Otniel Deda.

Pada kesempatan itu, ia pun meminta para pendukung JBR – HADIR untuk tetap tertib dalam mengantar paslon mendaftar ke KPU Kota Jayapura.

“Kami koalisi secara struktur partai, kami semua terbentuk secara solid, dari kota distrik hingga kelurahan dan RT/RW, kami siap 100 persen untuk total memenangkan pasangan JBR – HADIR,” tegasnya.

Sementara itu, Tokoh Saereri Carlos Sawaki dan Tokoh Paguyuban Nusantara mengajak pendukung, relawan, simpatisan untuk bekerja memenangkan JBR – HADIR dalam Pilkada 2024.

Bakal calon Wakil Wali Kota Jayapura, HM Darwis Massi menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas dukungan dan doa dari para pendukung, relawan dan simpatisan JBR – HADIR for Kota Jayapura.

“Mohon doanya, mohon dukungannya mulai hari ini sampai 27 November 2024. Jangan lupa, kita akan gas full,” ucapnya.

Bakal calon Wali Kota Jayapura, Jhony Banua Rouw mengatakan jika pasangan Jhony Banua Rouw – HM Darwis Massi disingkat JBR – HADIR.

“JBR – HADIR untuk Kota Jayapura. Apa yang mau kita kerjakan, karena kita selalu hadir dan datang di masyarakat, kami dengar apa yang menjadi kerinduan masyarakat, itulah yang membuat kami hadir untuk menjawab kebutuhan-kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Apalagi lanjutnya, JBR maupun Darwis Massi sebagai anggota DPR Papua, tentu sangat mengerti permasalahan di Kota Jayapura dan apa yang dibutuhkan oleh rakyat.

“Oleh sebab itu, kita tahu apa yang dibutuhkan oleh rakyat, sehingga kami putuskan untuk tinggalkan DPR Papua dan mau masuk di Kota Jayapura untuk menyelesaikan beberapa hal yang menjadi penting bagi kami,” jelasnya.

Untuk itu, JBR – HADIR pun memiliki visi misi yakni Kota Jayapura yang Cerdas, Aman, Damai dan Sejahtera. Tentu cerdas dalam mengelola pemerintah yang baik, namun masyarakat juga harus cerdas, hingga menyiapkan pendidikan gratis di Kota Jayapura.

“Namun kita berharap, Kota Jayapura akan aman, damai dan sejahtera, dengan cara menyiapkan peluang-peluang kerja untuk semua masyarakat, kita ciptakan lapangan kerja baru, meningkatkan pelayanan kesehatan hingga pelayanan di tingkat RT/RW, sehingga kita beri penguatan kepada kader pos yandu dan RT dan RW agar mereka melayani masyarakat dengan baik,” imbuhnya. (Tiara)

Leave a Comment