Pasific Pos.com
Headline

Diarak Ratusan Massa, ALGITO Resmi Mendaftar ke KPU

 

Tampak Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Jayapura Alpius Toam – Giri Wijayantoro (Algito) ketika memberikan keterangan usai mendaftar di Kantor KPU Kabupaten Jayapura, Selasa (27/08/2024) siang.

 

 

Kabupaten Jayapura – Pasangan Alpius Toam dan Giri Wijayantoro (ALGITO) resmi mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayapura sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Jayapura periode 2024-2029.

Sebelum mendatangi kantor KPU Kabupaten Jayapura, Alpius Toam dan Giri Wijayantoro terlebih dahulu menyelenggarakan deklarasi bersama tim koalisi partai politik dan tim pemenangan di Obhe (Pendopo Adat) Kampung Bambar, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura, Papua.

Saat tiba di KPU, pasangan ALGITO didampingi Ketua DPD dan Ketua DPC Partai pemenangan yakni PKB, Partai Perindo, PPP, PDI Perjuangan dan PKS.

Tak hanya ketua Partai, Pasangan ini juga diarak oleh ratusan masyarakat Kabupaten Jayapura dari berbagai elemen yang datang dari sejumlah wilayah di Bumi Khenambay Umbay.

Ondoapi Kampung Bambar, Origenes Kaway mengucapkan terima kasih kepada seluruh partai politik yang telah mengusung kedua putra terbaik Kabupaten Jayapura.

“Selaku tokoh adat, kami ada saat ini hanya memberikan restu kepada calon pemimpin yang bisa membawa masyarakat di kabupaten ini kearah yang lebih baik lagi. Percayalah kepada Tuhan,” ucapnya.

Pria yang juga Anggota DPR Papua asal PKB ini menuturkan, bahwa ide-ide pembangunan yang dicari bukanlah semata soal uang.
Karena itu, dia mengajak kepada semua masyarakat simpatisan dan pendukung untuk satukan hati untuk memenangkan pasangan Algito.

Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Jayapura, Giri Wijayantoro mengatakan, bahwa pasangan Alpius Toam dan Giri Wijayantoro atau disingkat Algito siap memenangkan pesta demokrasi lima tahunan ini dengan meraup suara rakyat sebanyak 40 persen.

“Kami akan memenangkan Pilkada ini dengan meraup 40 persen suara rakyat Kabupaten Jayapura,” tegas Bacawabup Jayapura Giri Wijayantoro didampingi Bakal Calon Bupati Jayapura Alpius Toam.

Selain itu, Bacawabup Giri Wijayantoro mengaku, walau pasangan Algito tidak sempurna, tetapi dirinya dan (bakal) calon Bupati Jayapura Alpius Toam sudah berkomitmen, untuk memenangkan kontestasi politik Pilkada Kabupaten Jayapura 2024.

“Walaupun kami dari pasangan Algito tidak sempurna, tetapi kami mendaftar pertama ke KPU. Jangan lagi meragukan kami, untuk kemenangan Pilkada Kabupaten Jayapura,” jelas Giri.

Lebih lanjut kata Bacawabup Giri Wijayantoro, dirinya dengan pasangannya telah direstui oleh pemangku adat, yang telah ditandai keberangkatan pasangan Algito dari Obhe Kampung Bambar, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura.

“Dengan berangkat dari rumah (adat) besar, ini rumah kita bersama. Dengan demikian, kita direstui oleh adat untuk mengapai hasil yang sempurna,” pungkas mantan Wakil Bupati Jayapura periode 2017-2022 ini.

Diketahui, pendaftaran dan mengantar berkas ke KPU dilaksanakan usai melaksanakan deklarasi tepat pukul 11.00 WIT, yang dimulai dari Obhe Kampung Bambar menuju Kantor KPU Kabupaten Jayapura di Jalan Raya Sentani-Hawaii, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

Dari pantauan, Alpius Toam dan Giri Wijayantoro melakukan konvoi terlebih dahulu dari Obhe Kampung Bambar, Distrik Waibhu ke Kantor KPU menggunakan sepeda motor Honday Monkey yang dikawal oleh ratusan pendukung yang mengantarkan Alpius Toam dan Giri Wijayantoro ke Kantor KPU dengan menggunakan roda dua maupun roda empat.

Kedatangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Jayapura Alpius Toam – Giri Wijayantoro beserta para ketua dari partai koalisi Transformasi Jayapura Maju dan tim relawan Algito disambut baik oleh Ketua KPU Kabupaten Jayapura Efra J. Tunya beserta anggota KPU lainnya serta pihak Bawaslu Kabupaten Jayapura.

Ketua KPU Kabupaten Jayapura, Efra J. Tunya mengucapkan terima kasih kepada pasangan Alpius Toam dan Giri Wijayantoro (Algito) yang sudah menjadi pasangan pertama yang mendaftar ke KPU Kabupaten Jayapura.

“Semua persyaratan harus terpenuhi dalam pendaftaran ini. Jadi untuk semua tim yang bekerja, kami ucapkan terima kasih,” ucap Efra Tunya.

 

Artikel Terkait

Buku Jayapura Emas Inspirasi Komunitas PLP NTT di Kabupaten Jayapura Dukung Joda

Jems

Resmi Ditutup, Sidang Paripurna IV DPRD Kabupaten Jayapura Lahirkan Perda APBD Perubahan

Jems

Resmi di Bentuk, Relawan NDS Nusantara Siap Menangkan Pasangan Tepad

Jems

Mathius Fakhiri Akui Ziarah ke Makam Ondofolo dan Penginjil di Ifar Besar Sudah Diniatkan Saat Nyatakan Maju Pilkada Papua

Jems

Hadiri Temu Sapa Komjen Fakhiri, Jhon Manangsang Wally Sebut MDF Sosok Pemimpin yang Membawa Kesejukan

Jems

Banyak Berkontribusi Kepada Masyarakat Maluku, Ikemal Deklarasi Dukung Mari Yo

Jems

JMW Bakar Semangat Tim dan Relawan Saat Konsolidasi di Posko Jayapura Emas

Jems

Ajak Warga Papua Pilih MDF, Hengky Jokhu: Dari Dua Kandidat Gubernur Mathius D Fakhiri Lebih Bagus

Jems

Belasungkawa, Keluarga Besar Jayapura Emas Melayat ke Rumah Duka Ondofolo Yoboy

Jems

Leave a Comment