Pasific Pos.com
HeadlineInfo Papua

Pangdam XVII/Cenderawasih Hadiri Puncak Doa Bagi Bangsa Indonesia

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Rudi Puruwito (baju kotak biru) menghadiri doa bersama.

Jayapura, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Rudi Puruwito, S.E., M.M menghadiri kegiatan pelaksanaan Puncak Doa Bagi Bangsa Indonesia yang dipimpin oleh Pdt. Lipiyus Biniluk, M.Th (Ketua FKUB Provinsi Papua), bertempat di Papua Rumah Doa Segala Bangsa Jl. Stakin Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (24/8/2024) malam.

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E., M.M mengatakan bahwa kegiatan pelaksanaan Puncak Doa Bagi Bangsa Indonesia yaitu mengucapkan syukur dalam pembangunan bangsa dan berdoa untuk Pemilukada Serentak 2024 agar aman dan lancar serta terpilih kepala daerah yang Amanah, Nasional dan Pancasila.

Pada kesempatan ini, Pdt. Lipiyus Biniluk, M.Th (Ketua FKUB Provinsi Papua) mengucapkan terima kasih kepada PJ. Gubernur Papua dan Pangdam XVII/Cenderawasih, dan para tokoh agama dalam doa bersama, demikian pula kepada semua umat Tuhan yang sudah mengikuti acara doa.

Puncak Doa Bagi Bangsa Indonesia yang dipimpin oleh Pdt. Lipiyus Biniluk.

“Tidak ada tujuan lain hanya untuk memuliakan Tuhan dan juga kita turut berdoa supaya umat manusia yang berada di bumi dapat hidup rukun aman dan damai serta untuk Bangsa dan Negara Indonesia. Oleh karena itu Doa membawa damai bagi semua Bangsa Indonesia dan Doa tidak membedakan kepada semua umat dan saya senang sekali lebih khusus Pilkada yang akan kita menanti ke depan, semoga Pilkada agar dapat berjalan dengan aman lancar,” ungkap Pdt. Lipiyus Biniluk, M.Th.

Di tempat yang sama Mayjen TNI (Purn) Ramses Limbong, S.IP., M.Si selaku PJ. Gubernur Papua mengatakan Bumi Papua aman dan damai, tergantung dari semua pihak sehingga memandang penting bahwa doa itu sangat penting untuk menyalakan diri kepada Tuhan bahwa melakukan yang terbaik untuk Papua.

“Saya berharap kepada kita semua, mari kita secara bersama bergandeng tangan untuk mewujudkan untuk melakukan bahwa apa pun yang terjadi di Papua ini harus aman, jangan biarkan orang mempengaruhi yang buruk masuk dalam hati untuk yang mempengaruhi pikiran sehingga apa yang kita pikirkan ke depan dapat berjalan dengan baik,” ungkap Pj. Gubernur.

“Mari seluruh elemen di Papua ikut membantu menciptakan kamtibmas yang kondusif selama ini, karena itu mengajak seluruh umat beragama untuk saling bergandeng tangan mensukseskan Pemilukada serentak mendatang, dan kedepannya agar Papua tetap damai,” tambah Pj. Gubernur Papua.

Leave a Comment