Pasific Pos.com
HeadlineInfo Papua

Pangdam XVII/Cenderawasih : Jaga Soliditas Dan Kebersamaan Untuk Membangun Papua

Kodam XVII/Cenderawasih menggelar Upacara Penyerahan Satuan dalam rangka Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pangdam XVII/Cenderawasih dari Mayjen TNI TNI Izak Pangemanan, M.Han kepada Mayjen TNI Rudi Puruwito, S.E., M.M, bertempat di Lapangan Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura

Jayapura – Kodam XVII/Cenderawasih menggelar Upacara Penyerahan Satuan dalam rangka Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pangdam XVII/Cenderawasih dari Mayjen TNI TNI Izak Pangemanan, M.Han kepada Mayjen TNI Rudi Puruwito, S.E., M.M, bertempat di Lapangan Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Kamis (22/8/2024).

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E., M.M. dalam keterangannya mengatakan Upacara Penyerahan Satuan Kodam XVII/Cenderawasih merupakan bagian dari rangkaian Sertijab Pangdam.

Setelah pelaksanaan kegiatan ini, kemudian diadakan acara pelepasan dan pengukuhan Ibu Raksakarini Sri Sena selaku pembina Kowad Kodam XVII/Cen dan tradisi korps pelepasan dan pengantaran Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han sebagai Wadan Kodiklatad.

Mengawali Upacara Penyerahan Satuan Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han Wadan Kodiklatad mengatakan dirinya menyerahkan satuan Kodam kepada Panglima Kodam XVII/Cenderawasih,” pungkas Mayjen TNI Rudi Puruwito, S.E.,M.M.

Sementara itu, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Rudi Puruwito, S.E., M.M mengucapkan terima kasih kepada Mayor Jenderal TNI Izak Pangemanan yang telah memimpin Kodam XVII/Cenderawasih karena telah meletakkan dasar-dasar yang kuat dalam upaya pembinaan dan penggunaan satuan di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih guna menyongsong tugas-tugas di masa yang akan datang.

Sebagai pejabat baru Pangdam XVII/Cenderawasih menegaskan perlunya dukungan dan kerjasama dari seluruh Prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih, agar tugas-tugas ke depan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baik, sukses dan berhasil.

“Mari kita jaga soliditas dan kebersamaan untuk membangun Kodam XVII/Cenderawasih dan Papua yang lebih baik,” tutup Pangdam XVII/Cenderawasih.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hariyanto, Irdam XVII/Cen Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., M.M., Kapoksahli Pangdam XVII/Cen Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P., M.M., M.H.I., Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono, S.I.P., Danrem 173/PVB Brigjen TNI Frits Wilem Rizard Pelamonia, S.E., Danrem 174/ATW Kolonel Czi Andi Setyawan, S.Sos., M.I.P., Wadan Rindam XVII/Cen Kolonel Inf M. Musafag, Para Asisten dan Staf Ahli, Para Dan/Kabalakdam dan Para Dandim Satuan Jajaran Kodam XVII/Cen, serta Prajurit, PNS Kodam XVII/Cen.

Leave a Comment