Pasific Pos.com
Headline

Dilantik Hari ini, Ondofolo Dan Masyarakat Ifar Besar Sentani Siap Sambut Pj Bupati Samuel Siriwa

Ondofolo Ifar Besar, Khose dan masyarakat kampung Ifar Besar Sentani ketika memberikan keterangan.

 

 

Kabupaten Jayapura – Ondofolo, Khose dan masyarakat kampung Ifar besar Sentani menyatakan kesiapannya dalam menyambut Penjabat Bupati Jayapura, Ir. Samuel Siriwa, M.Si menggantikan Triwarno Purnomo yang rencananya akan dilantik pada Kamis 15 Agustus 2024 diaula kantor Gubernur Papua.

Adolof Yoku selaku perwakilan tokoh masyarakat didampingi Khose, Abuafa, Ondofolo Ifar Besar Alfius Imerson C. Nicolaas Joku dan tokoh adat lainnya pada Press Conference di Pendopo Raiklebey Ifar Besar Sentani, Rabu (14/8/2024) malam mengatakan, pada prinsipnya pihaknya menyambut Pj Bupati Jayapura yang baru.

“Walaupun disana-sini ada penolakan tetapi kampung Ifar besar siap menyambut Pj Bupati Samuel Siriwa. Setelah pelantikan di kantor Gubernur Papua, di tempat ini beliau akan singgah lalu disambut tarian setelah itu diantarkan ke kantornya yang baru di Gunung Merah,” jelas Adolof Yoku.

Adolof menyampaikan banyak terima kasih kepada Triwarno Purnomo yang telah 2 tahun menjabat sebagai Pj Bupati Jayapura.
Dimana, selama 2 tahun itu terlihat hasil-hasil yang sudah dikerjakannya secara baik. Maka itu dia mendapatkan penghargaan termasuk dari masyarakat adat.

“Walaupun ada juga muncul masalah-masalah kecil intern seperti, adanya beberapa pejabat yang digeser bahkan ditempatkan pada tempat yang tidak tepat atau sesuai termasuk perhatian ke adat juga kurang,” ujarnya.

Adolof juga minta Triwarno Purnomo harus legowo menerima diganti sesuai keputusan Mendagri terkait masa jabatanya yang sudah selesai.

Menurut Adolof, masyarakat akan menyambut Pj Samuel Siriwa sebab dia menjabat hanya beberapa bulan saja sekitar 5 bulan sampai selesai pemilihan Bupati Jayapura dan Gubernur Papua setelah itu dia akan kembali ketempat semula.

“Jadi tidak usah ditolak. Orang yang tolak itu, justru harus kita pertanyakan kenapa menolak apalagi SK dibuat Menteri Dalam Negeri. Karena itu, semua masyarakat akan menyambutnya termasuk paguyuban nusantara, masyarakat ifar Besar Sentani siap sambut Samuel Siriwa sebagai Pj Bupati Jayapura ,” katanya.

Di tempat yang sama, Ondofolo Ifar Besar, Alfius Imerson C. Nicolaas Joku berpesan agar setelah menjabat sebagai Pj Bupati Jayapura, Samuel Siriwa dapat lebih singkron dengan masyarakat adat.

 

Artikel Terkait

Ingin Mengabdi dan Mewujudkan Pembangunan Daerah di Sektor Pertanian, Mantan Kadis TPH Maju Caleg

Jems

Adolof Yoku: Stand Kabupaten Jayapura Ramai Dikunjungi Peserta dan Peninjau

Jems

Petani Sumbe dan Karya Bumi Keluhkan Saluran Irigasi, Ketua KTNA: Pemerintah Harus Menanggapi Serius Persoalan ini

Jems

Leave a Comment