Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Sambut HUT RI Ke 78, Lantamal X Adakan Bakti Sosial dan Kesehatan

Jayapura – Menyambut Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-79 dan 32 tahun Pengabdian Persada AAL 38, Lantamal X Jayapura melaksanakan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di Pantai Ciberi Kampung Enggros Tobati Kota Jayapura Papua, Rabu (14/8/2024).

Kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan ini mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat, terbukti dengan antusias masyarakat mengikutinya.

Pada kesempatan ini juga dibagikan kaca mata gratis dari yayasan lions Indonesia, dan pemberian 250 paket sembako dari Bank Indonesia dan Bank BNI.

Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastyono, M.Tr.Opsla dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka HUT ke-79 Kemerdekaan RI TNI Angkatan Laut melaksanakan kegiatan Bakti TNI Angkatan Laut melalui penyelenggaraan kegiatan bakti sosial dan Bakti kesehatan.

Lanjut Brigjen Ludi, Sebagai perwujudan sinergitas dan kemanunggalan TNI Angkatan Laut bersama masyarakat sekaligus tugas Lantamal X yaitu memberdayakan wilayah pertahanan laut (Dawilhanla) yang diimplementasikan melalui kegiatan pembinaan potensi maritim seperti Komsosmar Bintahwil dan Bhakti TNI AL.

Pelaksanaan bakti Sosial dan Bakti kesehatan oleh Lantamal di Kampung Enggros Tobati sebagai salah satu Desa binaan Lantamal X.

” Bakti sosial dan bakti Kesehatan berupa pengobatan kesehatan umum dan Gigi gratis untuk masyarakat, pembagian kacamata gratis sebanyak 100 set, pembagian sembako sebanyak 250 paket serta program makan siang bergizi gratis dengan indeks Rp 15.000 per orang untuk masyarakat di Kampung Inggris dan Tobati.” Ucap Danlantmal X Jayapura.

Sementara itu Kepala Bank BI Perwakilan Papua yang diwakili Kepala Tim Sistem Pembayaran Asisten Direktur Rama Kharismawan mengatakan Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri untuk itu sinergi yang digagas dan inisiasi oleh Komandan Lantamal X ini sangat baik sehingga dapat menjadi contoh baik bagi semua pihak untuk kita saling bekerja sama bersinergi dan kolaborasi dalam kegiatan sosial yang dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Kata kepala BI Papua.

“Apresiasi yang luar biasa bagi kami Bank BNI kepada Danlantamal X Bapak Brigjen Ludi atas prakarsa pelaksanaan bakti sosial dan bakti kesehatan dalam rangka hari ulang tahun Republik Indonesia yang tercinta yang ke-79, Kata Kakanwil BNI Soesetyo Priharjanto.

Sedangkan PJ.Walikota yang disampaikan oleh Asisten III Setda Kota Jayapura bapak Nur Bi Adji menyampaikan pemerintah kota Jayapura bukan hanya pemerintah kota Jayapura tapi juga menyelesaikan salah satu tugas strategis nasional yaitu penanganan stunting penanganan kemiskinan ekstrim dan juga inflasi di khusus di Kota Jayapura kita perlu beri apresiasi kepada bapak dan Lantamal X dan jajarannya.

Pasien yang datang berobat berjumlah 288 pasien untuk pengobatan umum yang mendominasi Infeksi Pernapasan Atas (ISPA) sedangkan pengobatan gigi yang mendominasi Karies/Gigi Berlubang.

Kegiatan dihadiri Dirbinmas Polda Papua, Kombes Polisi Gatot Aris Purbaya, Dandim 1701/Jayapura, Waka Polair Polda Papua, pimpinan Bank BUMN rekanan dari Lantamal X, Wadan Lantamal X Para PJU Lantamal X, Ketua Korcab X DJA III Ny. Indah Ludi dan pengurus, Kepala Kampung Enggros dan Kepala kampung Tobati.

Leave a Comment