Pasific Pos.com
Olahraga

Tantangan Baru Jaime di PSBS Biak

Bali – PSBS Biak kembali menambah amunisi baru di akhir bursa transfer BRI Liga 1 musim 2024/25. Jaime Xavier resmi bergabung dengan skuad Badai Pasifik. Mantan bek Persis Solo itu sudah tiba di Bali dan siap tempur bersama PSBS.

Mantan bek Persija Jakarta dan Madura United itu sudah berlatih bersama dengan Kelly Sroyer dan kolega. Jaime merasa punya tantangan baru bisa bergabung dengan satu-satunya tim asal Papua yang kini berada di kasta tertinggi sepak bola tanah air.
” Ini menjadi tantangan baru saya selama berkarir di sepak bola profesional di Indonesia bergabung dengan klub wilayah timur asal Papua,” ujarnya usai berlatih di lapangan sepak bola Trisakti, Kuta, Bali, selasa (13/8/2024).

Bersama PSBS pemain kelahiran 26 februari 1990 itu ingin menambah kekuatan lini belakang sekaligus menuai prestasi terbaik di Liga 1 musim 2024/25. Tidak numpang lewat namun bersaing dengan klub peserta lainnya adalah tujuan utamanya.
” Saya sudah mengenal sepak bola Indonesia sehingga tahu persaingan yang terjadi. Bersama PSBS saya ingin berbuat yang terbai,” katanya

Presiden PSBS Yan Permenas Mandenas mengaku semua urusan pemain asal Brasil itu sudah beres. Menurutnya kesepakatan kontrak antara Jaime dan manajemen PSBS sudah disepakati. Mantan bek Persija Jakarta itu akan bersama PSBS selama satu musim.
” Kami berusaha untuk benahi beberapa kekurangan tim mudah-mudahan berjalan dengan lancar. Masuknya Jaime merupakan bagian dari menutupi kekuarangan tim saat ini.” ucapnya

Sebagai informasi bek tengah itu sudah mengucapkan salam perpisahan dengan Persis Solo lantaran habis masa kontraknya pada bulan Mei lalu. Kini dia belum memiliki klub. Pemain berusia 34 tahun ini diharapkan mampu menambah kekuatan lini belakang PSBS.
” Kami ingin memperkuat lini belakang dan mudah-mudahan Jaime bisa melengkapi dan menambah kuat barisan belakang PSBS,” katanya

Musim lalu bersama Persis, Jaime tampil konsisten. Dia mampu menjalankan tugasnya dengan baik di lini belakang skuad berjuluk Laskar Sambernyawa. Tampil 28 kali dalam 2.382 menit membuat pemain ini memiliki jam terbang yang mumpuni

Pengalamannya di Liga Indonesia juga tidak perlu diragukan lagi. Pernah memperkuat Persija Jakarta dan Madura United membuat dirinya menjadi salah satu bek terbaik di kasta sepak bola tanah air.

Pemain baru PSBS Biak Jaime Xavier (tengah) saat berlatih bersama pemain lainnya di Lapangan sepak bola Trisakti, Kuta, Bali, selasa (13/8/2024). (Foto: PSBS/Umar Widodo)

Leave a Comment