Pasific Pos.com
Info Papua

PLN Berikan Paket Bantuan Kepada Anak Yatim dan Pelajar di Jayapura

PLN UIP MPA berbagi

Jayapura – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Maluku dan Papua (UIP MPA) bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) menyalurkan bantuan untuk anak yatim dan dhuafa serta bantuan pendidikan kepada pelajar dalam rangka memperingati hari Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriyah dan Hari Anak Nasional 2024.

Bantuan berupa paket sembako sebanyak 200 paket diberikan kepada anak yatim dan dhuafa di berbagai lokasi di Jayapura, serta 3 orang pelajar menerima bantuan untuk menunjang pendidikan.

Ketua YBM PLN UIP MPA, Amir mengatakan bahwa YBM PLN merupakan lembaga yang mengelola zakat dari potongan penghasilan pegawai PLN setiap bulan, selanjutnya akan disalurkan kembali untuk berbagai kegiatan.

“Kegiatan ini juga merupakan agenda rutin YBM, semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat lebih luas lagi,” tambah Amir.

Hadir dalam acara penyerahan paket bantuan secara simbolis, Senior Manager Operasi Konstruksi II PLN UIP MPA, Pupung Adiwibowo menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian PLN terhadap masyarakat sekitar wilayah kerja PLN UIP MPA.

“Alhamdulilah, semoga bantuan uang diberikan ini dapat bermanfaat serta meringankan sedikit beban penerima. Mohon doanya juga agar semoga kegiatan ini memberikan keberkahan bagi pegawai PLN yang sudah menyalurkan sebagian rezekinya kepada YBM,” ucap Pupung.

General Manager PLN UIP MPA, Wisnu Kuntjoro Adi menyampaikan ,PLN berkomitmen melayani masyarakat, tidak hanya dalam hal ketenagalistrikan, namun kegiatan sosial juga rutin dilakukan.

“Melalui bantuan ini, PLN membuktikan tidak hanya memberikan pelayanan melalui listrik andal, namun juga hadir untuk mensejahterakan masyarakat kurang mampu,” tutur Wisnu, Senin (29/7/2024).

Leave a Comment