Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Paulus Waterpauw Sentuh Anak Yatim dan Kurang Mampu di Masjid Al Asri Youtefa

Ketua Re-Nusa- Relawan Nusantara for PW, Ir. H. Junaedi Rahim mewakili Calon Gubernur Papua, Komjen Pol (Purn), Drs. Paulus Waterpauw, MSi saat menyerahkan santunan kepada 14 anak yatim di Masjid Al Asri - Youtefa, Distrik Abepura, Kota Jayapura pada Minggu pagi 28 Juli 2024. (Foto Tiara).

Jayapura – Peduli terhadapa anak anak yatim dan bagi anak yang kurang mampu yang ada tiap panti asuhan di seputaran Distrik Abepura, Kota Jayapura, Calon Gubernur Papua Periode 2024 – 2029, Komjen Pol (Purn), Drs. Paulus Waterpauw, MSi atau yang akrab disapa Kaka Besar PW memberikan santunan kepada anak yatim yang berjumlah 14 orang.

Pemberian santunan ini diawali dengan alunan sholawat dan pembacan Al-quran yang berlangsung di Masjid Al Asri – Youtefa, Distrik Abepura, Kota Jayapura pada Minggu pagi 28 Juli 2024.

Dalam acara penyerahan santunan kepada anak yatim dan kurang mampu itu berlangsung dalam suasana yang penuh dengan rasa kekeluargaan, dengan dihadiri Tim relawan yang tergabung dalam MACE Papua For PW, Para Pengurus Majelis Taklim se-Abepura serta Timses PW – TW.

Ketua Re-Nusa- Relawan Nusantara for PW yang juga sebagai ketua Paguyuban Nusantara Provinsi Papua, Ir. H.Junaedi Rahim mewakili Kaka Besar Paulus Waterpauw, yang saat itu berhalangan hadir lantaran masih di Jakarta, menyampaikan permohonan maaf.

Namun H. Junaedi Rahim yang juga sebagai Ketua KKSS Kota Jayapura menyampaikan kepada seluruh jemaat dan juga perwakilan tiap Majelis Taklim se Abepura, mohon doa dan dukungan dalam pengajian itu kepada Paulus Waterpauw sebagai Gubernur Papua, Periode 2024 – 2029.

“Bapak PW bukan hari ini beliau memberikan bantuan, kami sebelumnya juga memberikan bantuan kepada ketua pengurus masjid,” ungkapnya kepada sejumlah awak media usai pemberian santunan, Minggu pagi 28 Juli 2024.

Menurut H. Junaedi Rahim yang juga masih menjabat sebagai Anggota DPR Papua, berbagi berkat bahwa kehadiran beliau ini tidak memperhatikan suku tapi semua suku agama dan bangsa merupakan nilai yang sama.

Karena itu lanjutnya, sebagai wujud kebersamaan itu diberikan kepada anak-anak yatim serta pengurus Masjid sebagai santunan untuk pembangunan masjid maupun santunan fakir miskin kepada 14 anak yatim yang mewakili setiap panti asuhan di seputaran Distrik Abepura.

“Beliau berharap jagalah kebersamaan dan perbedaan ini. Perbedaan boleh berbeda dimana mana tapi kita selalu sama yaitu satu bangsa indonesia,”ujar H. Junaedi Rahim.

Sementara itu, Ketua Pembangunan Masjid Al Ashri, Youtefa H Darwis Massi, SE memberikan apresiasi kepada Calon Gubernur Papua, Paulus Waterpauw serta seluruh tim Kaka Besar PW yang sudah hadir dan telah memberikan santunan kepada 14 anak yatim dan kurang mampu.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terimakasih bahwa kehadiran beliau ini merupakan suatu kehormatan bagi kami. Terkait memberikan santunan, saya pikir ini sesuatu pekerjaan yang mulia karena didalam ajaran agama Islam bahwa memberikan santunan kepada anak yatim itu adalah kewajiban bagi mereka yang mampu. Mudah mudahan dengan pemberian santunan dan keiklhlasannya ini bisa mendapatkan pahala dan masuk Surga. Itu yang dijanjikan oleh Allah SWT,” ungkap H. Darwis Massi yang juga sebagai anggota DPR Papua.

H. Darwis Massi menambahkan, jika bantuan santunan yang di berikan Paulus Waterpauw itu merupakan suatu perbuatan yang baik dan sangat di muliakan oleh Allah SWT. “Paulus Waterpauw dengan keikhlasannya datang membantu, ini merupakan satu perbuatan baik dan saya pikir sangat dimuliakan,” tutupnya. (Tiara).

Leave a Comment