Pasific Pos.com
Info Papua

Dukung Pilkada 2024, Pemprov Papua Terima Penghargaan Dari Mendagri

JAYAPURA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) memberikan penghargaan bagi Provinsi Papua sebagai salah satu pemerintahan di daerah yang telah 100 persen memberikan dukungan dana (APBD) pada penyelengaaran Pemilukada serentak 2024.

Penghargaan diterima Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Papua, mewakili Penjabat Gubernur, di Jakarta, Selasa (16/7/2024).

Penjabat Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun menyatakan keberhasilan pemerintahannya tak lepas dari peran para pihak terkait.

Ia pun mengapresiasi pihak penyelenggara Pilkada di wilayahnya yang telah mendukung proses penyelesaian administrasi dana hibah tersebut.

“Tentunya dengan alokasi dana yang tersedia penyelenggaraan Pemilukada serentak dapat berjalan dengan baik. Dan nantinya dana hibah yang disalurkan dapat dipertanggung jawabkan sesuai ketentuan yang berlaku,” terang Ridwan sebagaimana dikutip Kepala Dinas Kominfo Papua, Jeri A. Yudianto.

Jeri juga menyatakan keberhasilan penyaluran dana hibah Pilkada tak telapas dari supervisi kepada kabupaten dan kota yang terus dilakukan oleh Pj Gubernur Papua.

Apalagi penyelenggaraan Pemilukada merupakan pesta demokrasi yang bertujuan memilih pemimpin daerah. “Sehingga mari kita jaga dan kawal bersama, supaya kententraman dan kedamiaan tercipta di Papua,” tandasnya.

Diketahui, ada lima provinsi se Indonesia yang telah 100 persen menyalurkan dana hibahnya pada penyelenggaraan Pemilukada serentak.

Leave a Comment