Pasific Pos.com
Headline

HAN 2024 Libatkan Ribuan Anak Asli Papua

JAYAPURA – Asisten Bidang Pemerintahan Setda Papua Yohanes Walilo memastikan peringatan Hari Anak Nasional 2024 yang dipusatkan penyelenggaraannya di Jayapura, bakal melibatkan ribuan putra dan putri asli Papua.

Hal itu disampaikan Yohanes usai memipin rapat peringatan HAN bersama Penjabat Walikota Jayapura, Penjabat Bupati Kabupaten Jayapura serta instansi terkait lainnya di Kantor Gubernur Papua, Kota Jayapura, Rabu (3/7/2024).

“Kami di rapat tadi memastikan berapa jumlah anak pintar serta penari kolosalnya yang akan dipakai. Intinya ada ribuan anak Papua, tapi kita sedang pastikan apakah tetap dipakai 3.000 atau 2.000 orang, sehingga ada kepastian terkait biaya angkutan,” kata Yohanes.

Dia menambahkan dengan sisa waktu dua minggu, pihaknya beharap segala persiapan dapat berjalan sebagaimana mestinya, sebab agenda nasiona ini merupakan kunjungan terakhir di masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo. “Kita ingin memberikan kesan yang terbaik diakhir masa jabatan Presiden.”

“Kami juga ingin menunjukkan bahwa anak-anak Papua juga bisa menggelar kegiatan nasional seperti ini dan mendapatkan rekor MURI,” ujarnya.

Sementara itu, Yohanes memastian persiapan Hari Anak Nasional2024 yang berlokasi di Istora, Stadion Papua Bangkit sudah sekitar70 persen.

“Saat ini persiapan kami sudah 70 persen, susunan acara, telah selesai di bahas, kemudian tentang persiapan tarian kolosal serta durasi yang dibutuhkan.  Susunan acara telah kami sampaikan juga kepada teman-teman dari Kementerian Dalam Negeri, sehingga fasilitas dan hal teknis lainnya telah disiapkan,” tandasnya.

Leave a Comment