Pasific Pos.com
Kabupaten JayapuraSosial & Politik

Wujudkan Pemilu Damai, Bawaslu Kabupaten Jayapura Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 

Ketua Bawaslu Kabupaten Jayapura, Zacharias Rumbewas
Sentani – Sebagai bentuk konsolidasi dan sinergitas dalam mengawasi dan mewujudkan pemilu yang aman dan damai di Kabupaten Jayapura, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jayapura menggelar apel siaga pengawasan Pemilu 2024.
Apel siaga yang dipimpin Ketua Bawaslu Kabupaten Jayapura, Zacharias Rumbewas berlangsung di Lapangan Theys Eluay, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (21/11/2023).
Ketua Bawaslu Kabupaten Jayapura, Zacharias Rumbewas mengatakan apel siaga pengawasan yang digelar ini guna memastikan kesiapan seluruh jajaran pengawas pemilu mulai dari Bawaslu, Panwaslu Distrik, Kampung dan Kelurahan terutama memasuki tahapan kampanye pemilu 2024 pada 28 November 2023.
“Kami para pengawas pemilu telah melakukan kerja pengawasan dengan penuh semangat, dan tanggung jawab. Kami percaya dapat mengawal pemilu 2024 di Kabupaten Jayapura dengan aman dan damai,” ujar Rumbewas.
Diungkapkan, pengawasan akan difokuskan pada undang – undang nomor 7 Tahun 2027 pasal 280 tentang pengawasan larangan pada tahapan kampanye Pemilu 2024.
Selain itu, sesuai peraturan  Bawaslu nomor 11 yang menjadi instrument dalam melakukan kerja pengawasan, yang bersikap adil kepada seluruh peserta Pemilu 2024.
“Namun dalam menjalankan tugas pengawasan ini, tentunya banyak tantangan yang dihadapi dilapangan, sehingga dibutuhkan komunikasi dan sinergitas baik itu dengan Pemerintah, TNI/Polri guna kelancaran pelaksanaan pemilu 2024,” tandasnya.
Diketahui, Apel siaga Pengawasan ini dihadiri pimpinan TNI – Polri dan perwakilan pihak – pihak yang terlibat dalam pengawasan Pemilu 2024 mendatang.

Artikel Terkait

Pasangan JJO – ART Silahturahmi Bersama Simpatisan JOAN

Jems

Ondofolo Ifar Besar Restui TEPAD Maju Pilkada Kabupaten Jayapura

Jems

Peningkatan Pendidikan dan Ekonomi Jadi Fokus Utama Pasangan TEPAD

Jems

Tokoh adat dan Masyarakat Deklarasi Kembali Kepada Pancasila Dan UUD 1945

Jems

Sepakat, Ketua Lapago Papua Nyatakan Siap Dukung Paslon JODA

Jems

Semuel Siriwa: Kekuatan Doa Mampu Ciptakan Pilkada Aman, Damai dan Sukses

Jems

Peringati HUT Ke- 12, AirNav Indonesia Tanam 12 Ribu Bibit Pohon Nangka

Jems

Makin Unggul di Pilkada Papua, Mari-Yo Kini Terima Dukungan Dewan Adat Byak

Jems

Dokumen Pendaftaran Tiga Pasangan Bacabup-Bacawabup Jayapura Lengkap, Efra Tunya: Kami Telah Keluarkan Tanda Terima Terhadap tiga Paslon

Jems

Leave a Comment