Pasific Pos.com
Info Papua

Tekan Stunting, TP-PKK Papua Serahkan 300 Paket PHBS di Yapen

Yapen – Dalam upaya menekan angka stunting di Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) menyerahkan 300 paket Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di sejumlah Posyandu, Rabu (18/10/2023).

Paket bantuan diserahkan Penjabat Ketua TP PKK Papua Linda Onibala secara simbolis kepada petugas Posyandu Mambruk Kampung Cina Tua, Distrik Yapen Selatan, Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen.

Linda Onibala mengapresiasi para kader Posyandu setempat dan berharap bantuan yang diberikan, bisa bermanfaat mempercepat penurunan stuntung di wilayah setempat.

“Mungkin bantuan ini belum bisa semua diberikan ke seluruh Posyandu di Yapen, tapi yang ada dulu diberikan nanti kedepan kita lihat (upayakan bantu). Saya mengapresiasi para kader Posyando di Yapen, yang  terus berjuang memperbaiki pelayanan kesehatan di Yapen,” ucapnya.

Sementara Penjabat Gubernur Papua, Muhammad Ridwan Rumasukun menyatakan pentingnya pemberian asupan gizi yang rutin sejak usia dini bagi balita, termasuk vaksinasi.

Hal demikian karena anak-anak yang terkena penyakit polio misalnya, kata Pj Gubernur Rumasukun, tidak akan mendukung kehidupannya di masa mendatang.

“Begitu juga dengan stunting. Makanya saya harap Penjabat Bupati Yapen dan kita semua agar bisa selamatkan anak-anak ini mulai dari Posyandu. Sebab anak-anak ini generasi emas di 2040. Saya biasa ulang-ulang bilang jangan-jangan anak di Posyandu sini nanti ada yang jadi bupati. Oleh karena itu, kita sama-sama serius menangani. Karena ini tangggung jawab kita sebagai pemerintah dan menunjukkan bahwa pemerintah hadir untuk rakyat,” tandasnya.

Leave a Comment