Pasific Pos.com
Headline

Ratusan Jemaat Hadiri Ibadah dan Doa Bersama Yang Digelar Gerindra Papua

Suasana ibadah dan doa bersama yang diselenggarakan oleh DPD Partai Gerindra Papua, di Ballroom Lantai 5 Hotel Horison Ultima, Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Sabtu, 12 Agustus 2023, semalam. (Foto Tiara)

Jayapura – Sekitar empat ratus orang jemaat dari berbagai kalangan Gereja baik tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh Perempuan, tokoh pemuda dan Paguyuban yang ada di Kabupaten/Kota Jayapura menghadiri Ibadah dan doa bersama yang diselenggarakan oleh DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Papua.

Bahkan, pelaksanaan ibadah dan doa bersama ini berjalan lancar dan sukses. Tak hanya itu, pelaksanaan ibadah dan doa bersama itu juga disiarkan secara langsung (live streming) lewat akun Facebook dan YouTube Gerindra Papua.

Tujuan dari pada ibadah dan doa bersama ini diseleggarakan untuk kemenangan Ketua Umum, Ketua Pembina Partai Gerindra, H. Prabowo Subianto menjadi Presiden Republik Indonesia pada 2024 – 2029 mendatang.

Adapun tema dari kegiatan ibadah dan doa bersama ini yakni “Indah Rencanamu Tuhan” dilaksanakan di Ballroom Lantai 5 Hotel Ultima Entrop Kota Jayapura, pada Sabtu, 12 Agustus 2023, semalam.

Dalam kegiatan ibadah dan doa bersama ini, Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni SH bahkan menghadirkan Pendeta Yandi Manobe, S.Th untuk memimpin ibadah dan doa bersama. Juga penyanyi rohani kristiani, Putri Siagian.

Selain itu, juga dihadiri para pengurus DPD Partai Gerindra Papua, pengurus DPD Partai Gerindra Papua Selatan, pengurus Gerindra Kabupaten/Kota Jayapura, anggota dan kader partai Gerindra, serta anggota dewan dari Partai Gerindra.

Sambutan Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni SH

Kepada pers, Pendeta Yandi Manobe mengatakan, ibadah dan doa bersama yang dilakukan oleh Gerindra Papua ini sangat baik dan bagus sekali.

“Itu paling bagus, sebab untuk membangun bangsa ini tidak cukup dengan hanya strategi-strategi yang ada di kepala saja, tetapi kita butuh spiritualitas yang bagus. Dan, apa yang dilakukan oleh Gerindra Papua itu sudah sangat baik. Ini juga supaya mendorong orang agar membangun itu dengan hati, emosi dan spirit yang bagus, juga dengan otak yang berisi bagus, karena kita semua bertanggung jawab untuk membangun Indonesia Raya ini menjadi Indonesia yang baik,” kata Pdt. Yandi Manobe kepada sejumlah Wartawan disela sela kegiatan Ibadah dan doa bersama, semalam.

Menurut Pendeta asal Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu, kegiatan ibadah dan doa bersama ini, semestinya dicontohi juga oleh banyak orang yang lain maupun partai-partai politik lainnya.

Untuk itu, Pendeta Yandi juga mengajak, anggota dan kader (Kristiani) partai Gerindra agar selalu tampil sebagai pejuang dan pembawa damai bagi orang-orang yang membutuhkan.

“Untuk kader Gerindra Papua, kerja lah dengan hati. Semua yang melibatkan hati itu ekspresif, semua yang ada disini, itu kita punya saudara. Kalau kita bicara itu tidak sekedar hanya di kata-kata. Tadi di dalam ibadah itu kita sudah dengar, bahwa moralitas itu penting, kesatuan di antara pikiran, perkataan dan perbuatan. Tapi, jangan sampai kita larut pada janji-janji kampanye dengan slogan yang besar-besar (bagus), tapi tidak rill nantinya di masyarakat,” pesannya.

Kendati demikian, Pdt. Yandi Manobe mengingatkan, walau jaman lagi berubah, tetapi ada nilai-nilai yang tidak perlu berubah. Nilai-nilai yang menjadi kearifan lokal yang telah diturunkan oleh para leluhur kita itu juga harus dijaga.

“Itu harus dijaga, nilai keimanan (iman) kita itu juga dijaga, kreatifitas dan beradabtasi untuk bertatung harus dijaga juga. Ini supaya semua bisa berjalan dengan baik,” tandas Pdt. Yandi Manobe.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD Partai Gerindra Papua Yanni, SH menyampaikan terimakasih yang tulus dan setinggi-tingginya kepada Pendeta Yandi Manobe bersama para hamba Tuhan yang turut hadir dan ikut mensukseskan acara ini. Tapi juga kepada Putri Siagian yang sudah menghibur para tamu undangan dengan suara emasnya.

“Terima kasih saya yang tulus dan setinggi-tingginya kepada bapak Pendeta Yandi Manobe, juga para hamba-hamba Tuhan yang telah hadir dalam ibadah dan doa bersama ini seperti Pendeta Sonny Manoach dan Pendeta Mettu Mauri,” ungkap Yanni.

“Kita di Papua itu telah kita tau, bahwa orang pintar itu banyak. Tetapi dari 20 tahun atau empat periode di DPR Papua, saya melihat di Papua itu harus datang dengan hati, kasih dan peduli. Oleh karena itu, Gerindra Papua melakukan silaturahmi ke tokoh tokoh agama, hingga kita menghadirkan Pdt Yandi Manobe untuk doa bersama agar pak Prabowo diberi kesehatan. Sebab, kasih, hati dan peduli itu, semua ada pada kepribadian bapak Prabowo Subianto,” sambungnya.

Oleh karena itu, Ketua Partai berlambang Burung Garuda ini mengundang semua pihak, baik tokoh agama, adat, perempuan dan pemuda dengan niat memohon untuk berkenan semua hamba Tuhan yang hadir memberikan doa agar Prabowo Subianto diberi kesehatan.

“Sehingga apa yang dicita citakan bangsa dan negara dikabulkan dan Prabowo Subianto menjadi Presiden RI pada 2024 – 2029.,”ujar Yanni.

Yanni yang juga sebagai Anggota DPR Papua pun berharap, pada tahun 2024 mendatang, semua pihak bisa bergandengan tangan dalam membangun Papua dengan hati dan penuh kasih serta peduli.

“Setelah ibadah tadi, mari kita wujudkan dan bergandeng tangan memberikan dukungan untuk Prabowo Presiden, untuk membangun Papua yang hebat,”ajaknya.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Papua Selatan, Vicktor Ohoiwutun mengapresiasi kegiatan ibadah dan doa bersama untuk Kemenangan Prabowo Subianto ini.

“Saya rasa, ini sesuatu hal yang sangat luar biasa. Kami yakin dan percaya untuk memenangkan Bapak Prabowo dalam 2024, dua jam kami lebih awal untuk melaporkan kemenangan Prabowo. Akan kami buktikan itu,” tekannya dengan bersemangat.

Sekedar diketahui bahwa ibadah dan doa bersama ini berjalan dengan lancar penuh hikmat dan sukses. Apalagi disuguhi dengan penampilan dari Penyanyi Lagu Rohani Putri Siagian.

Setelah selesai ibadah, acara kemudian dilanjutkan dengan foto bersama antara pengurus, anggota dan kader serta simpatisan partai Gerindra dengan Pendeta Yandi Manobe dan Putri Siagian. (Tiara).

Leave a Comment