Pasific Pos.com
Headline

Cintiya Rulliani Talantan Serahkan Bantuan 12 Ekor Sapi Kurban

Nampak Anggota DPRD Kabupaten Jayapura Cintiya Rulliani Talantan ketika menyerahkan bantuan satu ekor sapi kurban kepada pengurus Masjid Al-Muhajirin Karyabumi, Distrik Namblong, Rabu (28/6/2023).

 

 

Sentani – Anggota DPRD Kabupaten Jayapura Cintiya Rulliani Talantan menyerahkan bantuan sebanyak dua belas (12) ekor sapi kurban ke sejumlah Masjid di wilayah Kabupaten Jayapura.

Anggota DPRD Kabupaten Jayapura, Cintiya Rulliani Talantan mengatakan penyerahan bantuan hewan kurban di beberapa Masjid di wilayah Kabupaten Jayapura ini sebagai bentuk kepeduliannya kepada umat muslim yang merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M. Dimana satu dari dua belas sapi kurban tersebut disalurkan ke Masjid Al Aqhsa Sentani melalui Ketua Takmir Masjid Agung Al Aqsha Nurdin Syanmas.

“Semoga penyerahan hewan kurban ini bisa meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha kuasa,’’ ucap Cintiya usai penyerahan bantuan satu ekor sapi di Masjid Al Aqsha Sentani, Kamis (29/6/2023).

Ia berharap penyaluran sapi kurban tersebut bisa memberi manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Kami berharap penyaluran ini bisa memberi manfaat bagi masyarakat setempat saat merayakan Hari Raya Idul Adha tahun ini,’’ harap Legislator Perempuan dari Partai NasDem Kabupaten Jayapura ini.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Agung Al Aqsha Sentani, Nurdin Syanmas usai pelaksanaan sholat Ied Idul Adha menyampaikan terima kasih.

“Dengan adanya bantuan 1 ekor sapi ini, kami sangat berterima kasih kepada ibu Cintiya Talantan. Semoga ibu Cintiya Talantan selalu diberkahi oleh Allah SWT,” ujarnya.

Lebih lanjut Nurdin Syanmas mengungkapkan, di tahun ini Masjid Agung Al Aqsha Sentani akan menyembelih 12 ekor sapi. Yang mana penyerahan hewan kurban yang terakhir kemarin itu dari Ibu Cintiya.

“Saya terharu sekali karena beliau ini tiap tahun punya partisipasi yang luar biasa bukan cuma di Masjid Agung Al Aqsha saja. Tetapi, di beberapa masjid yang ada di Kota Sentani beliau juga selalu memberikan kontribusi kepada warga di daerah ini khususnya umat Islam,” jelas Nurdin.

“Jadi bukan saja untuk kegiatan penyerahan hewan kurban di Idul Adha, tetapi setiap kegiatan keagamaan itu beliau selalu ada bersama kami. Hal itu juga konek dan sinergitas dengan program dari pengurus Masjid Agung Al Aqsha Sentani. Bahwa, kami bukan hanya melayani umat Islam saja, tetapi kami melayani semua umat yang ada di Kabupaten Jayapura dalam kegiatan sosial kemasyarakatan,” tambahnya.

Diketahui, selain menyerahkan bantua kepada warga jamaah BTN Permata Hijau Komersil Subsidi di Kota Sentani, H-1 Hari Raya Idul Adha 1444 H, penyerahan hewan kurban dari Anggota DPRD Kabupaten Jayapura dari Fraksi NasDem ini menyasar ke beberapa masjid di wilayah Kabupaten Jayapura.

Diantaranya, Masjid An Nur BTN Ceria, Masjid Darul Muttaqien Komba, Masjid Agung Al Aqsha Sentani, Masjid Al Muhajirin Karya Bumi – Distrik Namblong, Masjid Akmal Marwah BTN Marwah, Masjid Al Ikhrom BTN Citra Buana, Masjid Fadhlul Wahid BTN Matoa dan beberapa Masjid lainnya.

Artikel Terkait

Cintya Ruliani Talantan: Saya Berharap Festival Baku Timba Dapat Terus Berlanjut

Jems

Leave a Comment