Pasific Pos.com
Headline

Paulus Waterpauw Terima KNPI Award 2024

Paulus Waterpauw

Jayapura – Paulus Waterpauw, kandidat gubernur Papua 2024 dari Partai Golkar akan menerima KNPI Award 2024 yang akan berlangsung, Sabtu 27 Juli 2024, pukul 19.00 – 20.28 di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta.Pemberian penghargaan dari KNPI ini kepada 13 tokoh nasional dalam rangka HUT 51 DPP KNPI.

Bersama Paulus Waterpauw ada 12 nama besar lainnya, diantaranya Prof. Dr. Mahfud MD, Dr. Oesman Sapta Odang, Fahira Idris SE, M.H, Ir H. Arinal Djunaidi, Brigjen Pol (Pur) Dr (HC) H Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum dan tokoh-tokoh lainnya.

Dalam undangan yang diterima Paulus Waterpauw dituliskan terpilih sebagai salah satu penerima penghargaan karena saat menjabat sebagai Gubernur Papua Barat dinilai punya kepeduliaan terhadap dunia kepemudaan.

Para tokoh yang turut hadir sekaligus memberikan sambutan, Ketua Umum DPP KNPI periode 1978-1981, Dr. Ir. Akbar Tandjung, Sambutan Presiden Majlis Belia Malaysia (MBM), Mohd Izzat Afifah Hj Abdul Hamid, dan Orasi Kebangsaan Tokoh Nasional, Prof. Dr. Mahfud MD.

Paulus Waterpauw telah menerima rekomendasi dari Partai Golkar menjadi calon gubernur Papua yang akan mengikuti kontestasi Pilkada Novembner 2024 mendatang.

Paulus Waterpauw adalah salah satu Orang Asli Papua (OAP) terbaik karena memiliki karir cemerlang di Kepolisian. Menjadi Orang Papua pertama yang mencapai pangkat tiga bintang Komisaris Jenderal  dengan jabatan Kabaintelkam Polri.

Juga menjadi OAP pertama yang menjabat Kapolda sebanyak 4 kali yaitu dua kali di Polda Papua, Polda Papua Barat dan Polda Sumatera Utara.

Berkarier di politik prestasi Paulus Waterpauw tidak kalah cemerlangnya. Menjadikan Partai Golkar di Papua Barat pada Pileg 2024 sebagai pemenang dengan meraih tujuh kursi di DPR Papua Barat.

Masih banyak lagi prestasi lainnya yang semuanya menjadi inspirasi bagi generasi muda Papua untuk terus belajar, berjuang, memgembangkan potensi diri  bersaing dengan pemuda-pemuda lain dari seluruh penjuru nusantara, menjadi bagian dari pemimpin nasional.

Leave a Comment