Pasific Pos.com
HeadlinePendidikan & Kesehatan

Astra Motor Papua Gandeng Media Edukasi Safety Riding Fomo di SMK Hikmah Yapis Jayapura

Instruktur Astra Motor Papua, Dulfi Ade Putra saat mengedukasi para siswa SMK Hikmah Yapis Jayapura. (Foto : Istimewa)

Jayapura – Astra Motor Papua selaku main dealer sepeda motor Honda di wilayah Papua dan Papua Barat menggelar kegiatan bertajuk ‘Safety Riding Fomo’ yang digelar di SMK Hikmah Yapis Jayapura.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari beberapa rangkaian kegiatan ESG Mission yang telah berjalan sejak akhir Mei lalu. Berjalan bersamaan dengan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada Kamis (11/7/2024) di ruangan aula SMK Hikmah Yapis Jayapura.

Pelaksanaan kegiatan ini dipimpin langsung oleh instruktur Astra Motor Papua, Dulfi Ade Putra. Putra menjelaskan bahwa Safety Riding selalu diadakan di sekolah maupun instansi lain untuk menyebarkan tentang pentingnya keselamatan berkendara sesuai dengan tagline #Cari_Aman.Tentunya hal ini berkaitan dengan adanya Honda sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas di Indonesia.

“Bertepatan dengan kegiatan MPLS di SMK Hikmah Yapis ini saya berharap untuk dapat menanamkan motto #Cari_Aman bagi adik-adik yang baru memasuki bangku SMK. Harapannya selain mengenal  lingkungan sekolah, para siswa baru dapat juga mengenal bagaimana agar dapat berkendara dengan aman karena banyak siswa yang baru mulai membawa sepeda motor ke sekolah setelah memasuki bangku SMA/SMK,” ungkap Putra.

Dalam kegiatan safety riding kali ini ada suatu hal yang baru yaitu dengan disertakannya media untukmelihat langsung dan merasakan bagaimana mengikuti Safety Riding di sekolah bersama para siswa baru.

Corporate Communication Astra Motor Papua, Nicolaus Bimo menjelaskan bahwa adanya media dalam kegiatan ini adalah agar para jurnalis bisa merasakan bagaimana edukasi safety riding untuk adik-adik di bangku sekolah.

“Dalam semangat sinergi bagi negeri, kami ingin menunjukkan bahwa kami memang ingin dan serius untuk memberikan edukasi tentang keselamatan berkendara bagi masyarakat terutama para siswa di SMK Hikmah Yapis Jayapura ini. Dengan kehadiran rekan-rekan media juga di acara ini juga akan menjadi suatu hal yang baru dimana mereka bisa merasakan langsung baik edukasi teori maupun praktik lapangan,” ungkap Bimo, Senin (15/7/2024).

Bimo menambahkan bahwa dengan bimbingan Instruktur Safety Riding kami yang berpengalaman, rekan-rekan dapat merasakan pengalaman terbaik dalam edukasi safety riding bersama Honda.

“Semoga juga para media yang turut berpartisipasi bisa menikmati jalannya acara dan terus menyebarkan berita postitif tentang Honda dan Astra Motor Papua,” ucapnya.

Leave a Comment